MEMILIH TENDA DIALAM BEBAS

Memilih tenda untuk kegiatan di alam bebas termasuk pula mengetahui prinsip dalam mendirikan tenda perlu dipahami bila Anda akan menginap di alam bebas. Di alam bebas kita perlu melakukan istirahat setelah lelah seharian beraktifitas, bedanya di alam bebas tidak tersedia fasilitas seperti layaknya di rumah. Kita lah yang menentukan dan membuat fasilitas tersebut agar kita dapat terus melakukan kegiatan di alam bebas.


Perencanaan dan pengetahuan tentang tenda harus di ketahui, paling tidak dasar dan kegunaan tenda untuk kemah sudah harus paham. Tenda saat ini biasanya berbentuk kubah atau oval, didukung dengan kutub kabel shock, dan terbuat dari dinding ganda polyester atau nylon dengan pintu double dengan restleting.

Pada prinsipnya dalam memilih tenda untuk kegiatan di alam bebas harus mencakup:

1. Living Space ( tempat tinggal yang cukup ) - pilih tenda yang cukup besar untuk tujuan Anda. Kalau Anda membawa banyak orang, pastikan semua orang akan memiliki cukup ruang untuk tidur yang nyaman dan ruang untuk menyimpan perlengkapan Anda.

2. Strength ( Kekuatan ) - carilah tiang tenda yang kokoh, tali juga harus terpasang erat, jahitan pada tenda pun harus dijahit ganda dan juga periksa retsleting. Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada sebuah tenda yang menggoyangkan dan menganggu Anda setiap kali angin bertiup.



3. Rain Protection ( Perlindungan Hujan ) - pilih tenda dengan perlindungan ganda dari hujan ( dua lapis ), yang juga bisa di sesuaikan tingkat ketegangannya ke tanah. Dan kalau bisa, Anda memilih tenda yang juga memiliki ruang lebih ( teras ) yang nantinya bisa di pakai untuk menjemur pakaian Anda yang kotor atau basah.


Jika Anda adalah seorang yang sering sesekali kemping atau rekreasi, tidak perlu bagi Anda untuk membeli sebuah tenda model ( high-end ) mahal. Anda dapat menemukan tenda moderatharga yang dibuat oleh produsen terkemuka dengan berbagai pengecer perlengkapan outdoor yang akan melakukan dengan baik.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sabha Bawana - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger